Minggu, 19 Juni 2011

DESA MATE MEGA KECAMATAN ALAS BUTUH PERBAIKAN INFRASTRUKTUR

Desa Mate Mega Kecamatan Alas merupakan kawasan penghasil kopi di kecamatan Alas namun beberapa tahun ini akses jalan untuk mengangkut kopi masyarakat terputus akibat longsor, jalan satu-satunya menuju desa tersebut tidak bisa dilewati oleh masyarakat.
Hal ini mendapat perhatian khusus dari salah seorang anggota DPRD Kab.Sumbawa dapil IV M.SAAD, S.AP.
menurut M.Saad produktifitas pertanian tidak bisa berjalan lancar, dulu hasil produksi pertanian khususnya kopi dapat diangkut dengan kendaraan namun sekarang harus dipikul akibat jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan akibat longsor.terkait persoalan tersebut sudah berkoordinasi dengan Dinas PU dan mendapat respon yang sangat baik dan berjanji akan turun langsung kelapangan untuk melihat dan mengestimasi anggaran, walaupun sampai saat ini Dinas PU belum belum merealisasikannya.
Sementara masyarakat desa Mate Mega mengharapkan simpati dari pemerintah daerah agar mau menurunkan alat berat untuk mengeruk tanah yang memutus akses jalan dan masyarakat bersedia menanggung bahan bakar alat tersebut.
M.Saad mengatakan bahwa persoalan ini kecil bagi pemda namun asas manfaat yang dirasakan oleh masyarakat setempat sangat besar karena menyangkut kebutuhan dan perekonomian masyarakat desa Mate Mega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar