Sabtu, 30 Juli 2011

PUSKESMAS RHEE MEMERLUKAN PEMAGARAN

Sejumlah Puskesmas yang ada diKabupaten Sumbawa membutuhkan pemagaran. walaupun hal ini dilakukan secara bertahap sekalipun, karena hal ini sangat penting guna menghindari adanya hal - hal yang tidak diinginkan hal ini disampaikan oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, bapak Syamsul Karnaen salah satunya yaitu Puskesmas Rhee Kecamatan Rhee.

Melihat keadaan puskesmas Rhee yang sampai saat ini masih menggunakan pagar bambu  hasil dari kepedulian masyarakat Kecamatan Rhee yang dilakukan secara swadaya, dan sampai tahun 2011 sudah dalakukan dua kali pemagaran karena usia pagar bambu hanya bertahan setahun, pemagaran ini sangat penting dilakukan untuk menghindari ternak keluar masuk halaman puskesmas yang bisa merusak fasilitas yang ada  dan karena alasan inilah agar puskesmas perlu segera dipagar.

Menurut Pak Syansulkarnaen anggaran DAK tidak memungkinkan untuk dilakukan pemagaran sebab juknisnya tidak membenarkan hal itu sehingga perlu dianggarkan melalui APBD Kabupaten walaupun pemagaran dilakukan secara bertahap.mengingat keterbatan anggaran keuangan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar