Minggu, 31 Juli 2011

Sumbawa Dinilai Kondusif Bersama 43 Daerah Kabupaten Kota se-indonesia


Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik mengatakan dari 500 kabupaten dan kota se-indonesia, Sumbawa dinilai sebagai daerah paling kondusif bersama 43 kabupaten dan kota se-indonesia. Suasa kondusif ini, bukan hanya peran pemerintah tapi juga peran masyarakat yang ikut mendukung suasana kondusif.

Sumbawa bersama 43 kabupaten dan kota se-indonesia adalah daerah kondusif, tidak sampai disitu saja, penilaian tata kelola keuangan juga dinilai bagus, ketimbang daerah lain di indonesia.

Selanjutnya, Bupati Sumbawa menyitir pendapat mendagri yang mengatakan bahwa saat ini ada 168 kebupaten dan kota di indonesia yang hampir bangkrut, delapan sudah dinatakan bangkrut (collaps).

Kami bersyukur Sumbawa masih bagus, kata beliau, bahwa penggunaan dana APBD Sumbawa hampir seimbang 51% digunakan belanja rutin aparatur dan 49% untuk kegiatan  pembangunan.

Sisi lain, ada daerah di indonesia ini yang pengelolaan dana APBD nya tidak seimbang. Artinya, dengan APBD sebesar 1,2 triliun, yang digunakan untuk belanja rutin aparatur sebesar 1,2 triliun, sedangkan sisanya untuk kegiatan pembangunan didaerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar